Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 1449
⌛ 45 menit
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 3-4 orang

Fettucini bolognese (homemade) - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan berbagi resep fettucini bolognese (homemade) yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dicoba.

Untuk menyiapkan fettucini bolognese (homemade) ini , Anda cukup menyiapkan 10 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 langkah pembuatan.🍦 🍹 🍇 🍷 🍥

Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

Bahan-bahan

  • 250 g daging ayam cincang
  • 500 g tomat
  • 1 bh bawang bombay, iris
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 sdm pure tomat / tomato paste
  • 2 lbr daun salam
  • secukupnya Italian herbs
  • secukupnya Gula, garam, kaldu, lada
  • Minyak zaitun untuk menumis
  • 1 bks Fettucini
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah mudah untuk membuat fettucini bolognese (homemade) :

Langkah pembuatan

  • Potong tomat, kemudian haluskan, sisihkan Untuk yang suka teksturnya halus, bisa merebus tomat terlebih dahulu, kemudian kulitnya dikupas, baru dihaluskan

    Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

  • Tumis bawang bombay dengan minyak zaitun, kemudian tambahkan bawang putih, tumis hingga wangi, tambahkan ayam cincang, tumis hingga mulai matang

    Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

  • Masukkan tomat yang sudah dihaluskan, masukkan daun salam, masak hingga tomat matang, kemudian tambahkan, pure tomat dan beri gula garam lada dan kaldu jamur Masak hingga matang, terakhir tambahkan italian herbs

    Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

  • Rebus fettucini hingga aldente, kemudian tiriskan, dan sajikan bersama saus bololognese

    Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)Cara Buat Fettucini Bolognese (homemade)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…