Terong Lalap Santan (10 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 986
⌛ 30 menit
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 5 porsi

Terong lalap santan - Hai sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Bunda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep terong lalap santan yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk meracik terong lalap santan ini , kamu perlu menyiapkan 10 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 5 tahapan pembuatan.🍨 🍾 🍯 🥤 🥟

Terong Lalap Santan (10 bahan)

Bahan-bahan

  • 1/2 kg Terong lalap
  • 4 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 1/2 ruas jari Kunyit
  • sedikit Jahe
  • Daun jeruk
  • Air putih
  • Santan merk kara yg segitiga
  • 3 Kemiri
  • 1 Cabe hijau besar
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Terong Lalap Santan (10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat pangan, dan zat antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 5 langkah praktis untuk membuat terong lalap santan :

Langkah pembuatan

  • Blander semua bahan kecuali daun jeruk dan cabe hijau

    Terong Lalap Santan (10 bahan)Terong Lalap Santan (10 bahan)

  • Potong terong lalap.. kalau saya belah 4. Cuci dan rendam dengan air garam sedikit agar kuman hilang

    Terong Lalap Santan (10 bahan)

  • Masak bumbu yang sudah blander tadi. Jangan. Lupa tambahkan air 1 gelas dan garam, gula, penyedap rasa sesuai selera, setelah itu agak mendidih masukan terong yang sudah di potong dan di tiriskan

    Terong Lalap Santan (10 bahan)

  • Setelah bumbu meresap keterong dan hampir masak masukan santan dan aduk..lalu tambahkan cabe hiaju yg sudah di potong potong

    Terong Lalap Santan (10 bahan)

  • Setelah itu hidangkan. Kalau saya hidangkan dengan ikan asin telang. Bisa dicampur disayurnya.

    Terong Lalap Santan (10 bahan)Terong Lalap Santan (10 bahan)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…